Terjadi penembakan saat berburu babi hutan di areal perladangan di Dusun Sampan Getek Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, mengakibatkan meninggalnya Rehna Sitepu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno SH, di Padang Tualang, Senin (12/9).

Peristiwa itu terjadi Sabtu (10/9), dimana personel Polsek Padang Tualang menerima laporan dari warga yang langsung melakukan evakuasi terhadap korban bersama Babinsa Koptu Siswa Pamula serta juga mengamankan pelakunya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB yang dilakukan oleh Subakti Kodenta MBA dengan menggunakan senjata buru jenis senapan merek Winchester Kaliber 308.

Sebelum terjadi penembakan itu Subakti Kodenta MBA beserta enam orang rekannya sedang berburu di areal perladangan Slsawit milik masyarakat tepatnya di Dusun Sampan Getek Desa Kwala Musam Kecamatan Batang Serangan.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 WIB,  pada saat Subakti Kodenta MBA bersama dengan rekannya sedang melakukan pengintaian terhadap target seekor babi hutan, tanpa disengaja pelaku melakukan penembakan terhadap seorang rekannya Rehna Sitepu, karena menduga bahwa korban yang tertembak adalah target babi hutan.

Namun setelah penembakan, selanjutnya tim berburu melakukan pengecekan dan diketahui bahwa yang tertembak adalah rekannya sendiri dan bukan babi hutan.

Setelah kejadian penembakan tersebut salah satu dari tim berburu menghubungi pihak Polsek Padang Tualang untuk melaporkan kejadian tersebut.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022