Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Ja'far Sukhairi Nasution mengajak siswa Madrasah Aliyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri Panyabungan agar senantiasa mempertahankan kegiatan sholat Dzuhur berjamaah.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di mesjid agung Nur Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (12/9).

Pada kesempatan itu, Sukhairi juga memberikan motivasi kepada ratusan siswa di dua sekolah itu.

Kata Bupati, kunci keberhasilan itu ada dua, yakni patuh kepada perintah Tuhan dan patuh kepada orang tua.

"Kunci keberhasilan setiap murid itu adalah patuh terhadap perintah Tuhan dan orang tua. Orang tua di sekolah dan orang tua di rumah. Inilah kunci keberhasilan," sebut Bupati.

Sukhairi menyampaikan, dirinya merasa terharu melihat kegiatan sholat Dzuhur berjamaah yang dilaksanakan dua sekolah itu di Mesjid Agung Nur Alannur.

Dia berharap kepada para siswa sebagai motor agen perubahan di Madina dapat mempertahankan tradisi sholat berjamaah itu.

"Saya bersyukur kepada MAN dan MTsN Panyabungan yang selalu menerapkan tradisi sholat berjamaah ini. Terimakasih kepada tenaga pendidik yang menggerakkan sholat berjamaah ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain di Madina," pinta dia.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022