Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kompak menghadiri kegiatan Pengajian Akbar di Desa Sugi yang digelar BKMT Kecamatan Marancar dirangkai Safari Muharram 1444 Hijriah, Kamis (1/9).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa kegiatan pengajian akbar tersebut cukup baik dalam rangka mempererat dan membangun silaturahmi antar sesama, disamping untuk menambah ilmu keagamaan.

"Mari kita jaga terus persaudaraan dan kekompakan ini dengan baik, bahkan ditingkatkan. Jangan mudah mau di pecah belah. Pegang teguh persatuan dan kesatuan dalam rangka peningkatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan," ajaknya.

Baca juga: Usai melantik, ini pesan penting Bupati Dolly kepada Frananda Pj Sekda Tapsel

Selain itu Bupati juga tidak lupa mengingatkan masyarakat Marancar khususnya para jamaah untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong menjadi lahan yang produktif. Tujuannya peningkatan pendapatan di tengah kondisi ekonomi masa pandemi COVID-19 saat ini.

Dalam kegiatan ini Bupati berkesempatan menyalurkan zakat produktif Marancar kepada tiga orang penerima masing-masing sebesar Rp2,5 juta. Disamping 20 orang siswa masing-masing Rp200 ribu, tambah masing-masing Rp300 ribu kepada 15 orang mustahik dari  Baznas Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022