M.Frananda sesuai surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor:800/5076/BKD/VII/2022 sudah di lantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai  Penjabat Sekda Tapsel, Kamis (1/9).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (1/9) malam, ada beberapa pesan penting Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu sampaikan kepada Penjabat (Pj) Sekda M.Frananda untuk dijalankan, apa saja itu?

Baca juga: APDESI merasa kehilangan pasca Sekda Tapsel Parulian Nasution Purnabakti

Baca juga: Bupati Dolly lantik M.Frananda sebagai Penjabat Sekda Tapsel

Yaitu membantu bupati dalam pemutusan kebijakan, koordinasi penyusunan kebijakan daerah, koordinasi tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, pelayanan administratif dan pembinaan ASN di Pemerintahan Daerah, dan pengendalian, evaluasi terhadap pelaksana tugas kepala daerah.

"Karenanya, lakukan lah langkah strategi untuk kelancaran pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Segera koordinasi dan supervisi terhadap pemangku kepentingan lain," kata Dolly.

Lalu menjaga amanah dengan baik, jujur, dan menjaga integritas. "Anda tidak bohong anda sudah jujur, tetapi anda berintegritas anda akan menghindari sifat-sifat ketidakjujuran dengan penuh komitmen dan tanggung jawab," kata Dolly.

Bupati juga mengajak seluruh jajarannya  untuk selalu solid, kompak, dan menyatukan seluruh potensi yang ada demi kemajuan pembangunan Tapsel ke depan.

"Together Everyone Acheves Man" jadilah tim yang hebat yang sama-sama saling merangkul, saling mengambil peran sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," katanya.

Bupati juga menyadari bahwa setiap insan manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Tanpa memperbesar kekurangan maupun kelebihan, mari satukan potensi ambil peran masing-masing demi kemajuan Tapsel," tutupnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022