Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengikuti zoom meeting acara kirab merah putih dengan Kapolri, Minggu (28/8).

Mantan Wakapolrestabes Medan ini didampingi pejabat utama dan forum umat beragama serta pemuka agama mitra kamtibmas Kabupaten Deliserdang, mengikuti acara tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menghadapi agenda nasional Pemilu serentak tahun 2024.

"Perlu diingat, siapapun pemimpinnya persatuan kesatuan berada di atas segalanya dan tidak menggunakan politik polarisasi untuk memecah belah," ujar Kapolri dalam keterangannya di layar zoom meeting.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyampaikan kegiatan kirab merah putih digelar bertujuan sebagai modal dasar dan utama untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa yang diikuti seluruh elemen.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi suatu tradisi penguatan terhadap semangat seluruh elemen bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan," terangnya.

Mendengar arahan dari orang nomor satu di Polri, Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama pejabat utama bersiap menjalankan amanat.

"Kegiatan kirab merah putih juga masih merupakan rangkaian dalam memperingati momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema ''Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat"," sebut Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999.

Melalui pergelaran seni yang mengangkat beragam kearifan lokal diharapkan dapat membangkitkan jiwa toleransi nasionalisme dan militansi para anak bangsa.

"Dalam melawan segala bentuk tantangan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan jiwa nasionalisme dan militansi para anak bangsa diperlukan. Hal itu demi mewujudkan cita-cita nasional," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022