"Sayang Bhabinkamtibmas" petani terong Desa Janjilobi Panangaran Hasibuan memberikan oleh - oleh terong ungu pilihan untuk keluarga, kepada Bripka T Sihombing Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, jajaran Polres Padang Lawas ( Palas), Polda Sumut.

Prosesi penyerahan terong ini, berlangsung usai acara kegiatan panen terong bersama, di lahan pertanian palawija petani desa setempat ( Janjilobi), Minggu (28/8) siang.

Kegiatan panen terong ini, turut diikuti Sekretaris Pemdes Janjilobi Sorat Amal Daulay dan masyarakat lainnya.

"Mohon jangan ditolak ya pak. Ini ( terong oleh - oleh) sebagai bentuk sayang kami terhadap bapak selaku Bhabinkamtibmas yang selalu memperhatikan, mengunjungi dan membimbing kami petani di desa ini," tutur Panangaran sebelumnya di acara ini.

"Dan kami berharap, mohon tetap dukungan dan bimbingannya ya pak? agar kami kedepan lebih berhasil dari kondisi saat ini. Meskipun kondisi harga kurang baik sekitar lima ribu per kilo, tapi hasil panen kita alhamdulillah cukup bagus. Jadi agak seimbang dan tidak tergolong rugi di musim panen kali," lanjut Panangaran.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Bripka T Sihombing kepada ANTARA menyebutkan kehadirannya dikegiatan panen terong bersama ini, untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani terong, disituasi harga terong yang tergolong masih kurang berpihak seperti yang diungkapkan para petani tersebut saat ini, sekitar Rp 5.000 per kilo gram.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Polsek Barumun, jajaran Polres Palas dengan masyarakat. Sesuai arahan pimpinan, kami ( Bhabinkamtibmas) harus tetap berada ditengah - tengah masyarakat, untuk memberi kesejukan, pengayoman dan pelayanan terbaik dalam kondisi situasi seperti apapun. Seperti kondisi saat ini, diharapkan kehadiran kami dapat menjadi penyemangat bagi saudara - saudari kami para petani disituasi harga terong yang kurang baik. Dan kiranya kedepan harga terong kedepan dapat segera membaik, amin,"tutur Bripka T Sihombing.

Sebelumnya, Sekretaris Pemdes Janjilobi Sorat Amal Daulay mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka T Sihombing mewakili Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP diacara kegiatan panen terong bersama petani desa tersebut. 

Ia berharap, kegiatan panen terong bersama itu, membawa berkah bagi seluruh warga masyarakat desa setempat. Dan bermanfaat bagi para petani terong di desa itu kedepannya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022