Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berubah menjadi lautan manusia. Dikarenakan lokasi tersebut dipakai untuk tempat defile dalam rangka HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8).

Pantauan dilokasi, belasan ribu warga masyarakat dari berbagai pelosok daerah tumpah ruah ingin melihat langsung kegiatan baris-berbaris yang diikuti berbagai unsur dan  elemen masyarakat.

Dari atas panggung kehormatan di depan Alun-alun Sipirok, Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu juga terlihat menerima penghormatan satu persatu barisan para defile tersebut.

Mulai dari kelompok pelajar berbagai tingkatan, pramuka, instansi vertikal, kelompok drumb band, pemuda, mengenakan berbagai pakaian adat dan budaya terlihat tampil baris berbaris penuh semangat.

Antusias masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga otangtua tidak mau ketinggalan menyaksikan kegiatan yang sudah dua tahun (2020-2021) ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah kita rindu, dan patut bersyukur sebab kembali kita bisa menyaksikan kegiatan defile seperti selama ini pada saat memperingati Hari Kemerdekaan RI," kata Nanang salah satu warga  Sipirok.

Diatas panggung kehormatan Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu didampingi Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel, dan sejumlah pejabat Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022