Berkumpul sekaligus berbagi kebahagiaan merupakan sesuatu rutinitas kerap dilakoni Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel)  Dolly P.Pasaribu.

Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 kali ini misalnya, Dolly membagikan ratusan paket ceria kepada ratusan anak-anak di sejumlah titik kecamatan di wilayah itu.

Sebagaimana pantauan, Senin (15/8) di Kecamatan Angkola Timur dan Kecamatan Angkola Muaratais. Bupati yang spontan turun dari mobil dinasnya langsung menyambangi kumpulan anak-anak.

"Sini nak..ini mau bingkisan. Rajin-rajin belajar ya," pesan Bupati sambil merangkul  anak-anak yang sebagian lagi tampak berebutan ingin mendapatkan bingkisan tersebut.

Anak-anak Tapsel selaku calon-calon  pemimpin bangsa, kata Dolly,  harus dapat tumbuh lebih cerdas dan mandiri serta memiliki jiwa ke wirausahawan, mengingat tantangan zaman  ke depan.

"Oleh sebab itu kita berharap melalui momen Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, seluruh pemangku kepentingan khususnya para orangtua agar dapat mendidik anak-anak dengan baik dan benar," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022