Para pengguna jalan raya yang melintas di jalan Merdeka Kota Padang Sidempuan tepatnya di depan Kantor Wali Kota Padang Sidempuan diminta memperlambat laju kendaraannya. Satu per satu mereka dihentikan sejenak dan diberi bendera merah putih oleh para petugas kepolisian dan pemerintah kota (Pemkot) Padang Sidempuan.

Terlihat, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution bersama Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi PW, Kejari Padang Sidempuan Jasmin Manullang, Kasat Pol PP Padang Sidempuan H Zulkifli Lubis dan Forkopimda kompak dan bersinergi membagikan ratusan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan raya yang melintas, Selasa (16/8).

Selain pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan roda empat, abang becak pun juga tak luput diberi bendera merah putih yang dibagikan petugas gabungan yang melintas di jalan depan kantor pemerintah setempat.

“Merdeka…merdeka..merdeka!!! Teriak salah satu sopir angkot yang diberi bendera merah putih dengan penuh semangat.

Aksi bagi-bagi 1000  Bendera Merah Putih beserta stiker HUT RI ke-77 bagian dari bentuk menumbuhkan semangat nasionalisme menggelorakan kemerdekaan kepada masyarakat.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi PW menyampaikan bahwa dengan kegiatan pembagian bendera dan stiker menjelang HUT RI ke 77 ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat kemerdekaan ditengah masyarakat kita, gelorakan semangat kemerdekaan dan NKRI harga mati.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022