Musyawarah Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (Muscab GMPI) Kota Tanjungbalai menetapkan Andi Abdul Rahim sebagai Ketua terpilih secara aklamasi.

Berdasarkan informasi dihimpun, Muscab GMPI Tanjungbalai itu berlangsung di Aula Dinas Pendidikan daerah setempat, Sabtu, 13 Agustus 2022 pekan lalu.

"Benar, pada Muscab yang dilaksanakan Sabtu pekan lalu, secara aklamasi saya terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang GMPI Kota Tanjungbalai untuk periode 2022 -2027," kata Andi, Senin (15/8) di Tanjungbalai.

Andi yang sebelumnya adalah Ketua carateker GMPI Tanjungbalai menyatakan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia Muscab yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang tersebut.

Untuk personalia kepengurusan PC GMPI periode 2022-2027, kata Andi, tentu akan di isi oleh generasi milenial dan generasi 'Z' atau anak muda dari mulai tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan.

"Komposisi Pengurus Cabang GMPI  Kota Tanjungbalai ke depan akan isi generasi muda potensial dan berdedikasi untuk membesarkan organisasi yang akan direkrut mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kota," kata Andi yang juga anggota DPRD Tanjungbalai.

Ia melanjutkan, pada kesempatan Muscab tersebut, Ketua DPC PPP Tanjungbalai, Zulkifli Siahaan berpesan kepada Ketua terpilih dapat membesarkan GMPI Tanjungbalai, serta membesarkan PPP dan mensukseskan Pemilu 2024, terkhusus di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua GMPI Provinsi Sumatera Utara, Hendra yang didaulat membuka Muscab mengatakan bahwa Musyarah Cabang GMPI merupakan amanah organisasi yang harus dilaksanakan sesuai dengan AD/ART GMPI.

"Tujuannya agar terjadi estafet kepemimpinan organisasi. GMPI adalah salah satu badan otonom Partai Persatuan Pembangunan yang banyak diisi kaum pemikir atau intelektual. Kepada yang terpilih, saya berharap besarkanlah organisasi, karena dari GMPI ini nanti kita ingin lahir kader intelektual yang akan menjadi pemimpin di Kota Tanjungbalai," kata Hendra.

Sesuai catatan, Muscab GMPI Kota Tanjungbalai dihadiri Ketua PC.GMPI Asahan, Julianto Putra LH, Ketua GPK Kota Tanjungbalai, Mahmudin, Mewakili Ketua AMK Kota Tanjungbalai, Zuhdi Gobel, dan Ketua WPP Kota Tanjungbalai Emaliana Fransiska.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022