Sebagai wujud dukungan pengembangan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, tim penggerak (TP) PKK Kota Medan dipimpin Kahiyang Ayu melakukan kunjungan kerja ke TP PKK Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa (9/8). 

"Kunjungan kami ke Kota Tangsel ini, karena kami ingin belajar bagaimana meningkatkan kualitas hasil UP2K yang dilakukan TP PKK Kota Tangerang Selatan," ucap Kahiyang.

Hal itu ditegaskannya dihadapan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bersama Ketua TP PKK Kota Tangsel Tini Indrayanthi, Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekda Bambang Noertjahjo.

Istri Wali Kota Medan ini melanjutkan, keberhasilan UP2K perlu didorong menjadi usaha yang tidak hanya sekedar menambah penghasilan keluarga, tetapi juga mampu memberikan kontribusi perekonomian suatu daerah. 

Pada dasarnya di Kota Medan, kondisi ekonomi merupakan faktor terpenting mewujudkan keluarga sejahtera atau dengan kata lain semakin kuat kondisi ekonomi keluarga, maka kesejahteraan akan semakin meningkat.

Putri Presiden Joko Widodo ini menyebut UP2K di Kota Medan masih kurang, namun program Sakasanwira (satu kelurahan satu sentra kewirausahaan) yang diinisiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang fokus dilakukan.

Oleh karenanya, ketua TP PKK Kota Medan berharap TP PKK Kota Tangsel dan Kota Medan berkolaborasi mengembangkan peningkatan usaha perekonomian keluarga melalui usaha kelompok dan perorangan.

"Kami juga berharap kita saling bertukar informasi, dan mempromosikan potensi daerah di kita masing-masing. Mari kita jadikan pertemuan ini awal bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," terang Kahiyang.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022