Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu Utara Helvin Ruida Hasi SE MM mendukung pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA sederajat yang akan dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labura.

Sikap itu disampaikannya kepada Sekretaris PWI Labura Dr Hariansyah Siagian SPd MIKom melalui telepon. Sebagai bentuk nyata dukungannya, Helvin yang juga Ketua DPD KNPI Labura itu menyiapkan 20 unit tas sebagai doorprize bagi siswa yang mengikuti kegiatan itu.

Helvin menyebutkan, kegiatan seperti itu sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan pembekalan dan kemampuan bagi siswa di berbagai aspek, termasuk bagi mereka yang berminat dan tertarik pada dunia tulis menulis, khususnya jurnalistik.

"Semoga bantuan yang ala kadarnya ini dapat mendorong adik-adik peserta agar lebih serius dalam mengikuti pelatihan nantinya," harap pemilik Bon Apettit Cafe and Resto tersebut.

Sekretaris PWI Hariansyah didampingi Bendahara Chairul Fahmi Matondang SP menyebutkan, kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA sederajat tersebut dalam rangka HUT Kemerdekaan ke -77 RI.

"Insya Allah kita akan melaksanakan kegiatan pada tanggal 15 Agustus mendatang di aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura," kata Hariansyah terkait acara yang akan dilakukan lembaganya.

Pesertanya terdiri dari pelajar SMA, SMK dan MA yang ada di Kecamatan Kualuhhulu dan Kualuhselatan. "Kali ini kita hanya mengikutkan peserta dari Kualuhhulu dan Kualuhselatan karena pertimbangan jarak dan hal lainnya," ujarnya.

Sementara sebagai narasumber adalah Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng dan dari PWI Labura. "Sebagai narasumber kita jadwalkan Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng dan dari PWI Labura," tambah Chairul Matondang mengakhiri. 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022