Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution memastikan bahwa korban kebakaran menewaskan empat orang warga di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Medan Belawan, menerima bantuan.

"Kita pastikan setiap kepala keluarga mengetahui jenis bantuan apa saja yang diberikan. Jangan sampai bantuan yang diterima setiap keluarga berbeda-beda," kata Bobby di Medan, Jumat.

Bantuan yang telah diserahkan tersebut, lanjut dia, di antaranya paket sandang, selimut, "family kit", dan matras baik berasal dari Pemerintah Kota Medan maupun Kementerian Sosial.

Wali kota mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial begitu tiba kemarin langsung dibagikan kepada warga korban kebakaran, seperti makanan, peralatan dapur dan peralatan mandi.

Data Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan menyebut, empat orang tewas dan dua orang mengalami luka dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima rumah di Jalan Cilacap Barat, Medan Belawan, Kamis (4/8).

Baca juga: Bobby Nasution, Wali Kota Medan pertama buka Balai Kota bagi warganya

"Saya beserta seluruh jajaran Pemkot Medan turut berduka atas musibah ini. Apalagi empat warga satu keluarga yang tinggal satu rumah meninggal dunia. Semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT," kata Bobby.

Wali kota mengaku dirinya juga langsung meninjau dua orang warga korban kebakaran yang masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan.

"Satu orang mengalami luka bakar sekitar 60 persen, dan satu lagi 30 persen. Kita minta pihak rumah sakit berikan pelayanan terbaik, termasuk pengawasan perawatan kedua korban hingga sembuh," tutur Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022