Sebanyak 189 jamaah haji asal Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, tiba di kampung halaman, Selasa (26/7), setelah sebelumnya Senin (24/7) pesawat yang ditumpangi mendarat di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Deli Serdang sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, dari hampir dua ratus haji tersebut, satu orang laki-laki belum dapat kembali ke tanah air karena sedang sakit.

Jamaah haji atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution (58 tahun) beralamat di Jalan Raja Inal Siregar Kecamatan Padang Sidempuan, Batunadua saat ini sedang dirawat di RS King Faisal.

Kabar Balyan tidak ikut pulang ke tanah air karena kondisi kesehatan secara langsung disampaikan oleh pimpinan kloter 03, Khoirun Nikmad Aman Harahap Bin Aman Harahap saat menyampaikan laporannya kepada Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution.

Sementara Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat datang jamaah haji Kloter 03 Debarkasi Medan tahun 1443H/2022 M kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

"Semoga Haji Mabrur yang diperoleh di tanah suci Mekkah dapat diamalkan dengan baik dan Kota Padang Sidempuan mendapatkan berkah," katanya.

Ia juga meminta doa agar jamaah haji atas nama Balyan Kadir Nasution Bin Fakih Usman Nasution (58) Manifes 376, Paspor C5286939 dapat kembali secepatnya ke Kota Padang Sidempuan dan berkumpul dengan keluarga.

Permohonan maaf turut ia sampaikan jika dalam pelayanan Pemkot Padang Sidempuan ada yang kurang berkenan dan rasa tidak puas di hati, baik saat pemberangkatan dan sekembalinya di Padang Sidempuan.

"Jika ada kekurangan dalam pelayanan saya atas nama Pemkot Padang Sidempuan minta maaf semoga di tahun depan dapat kami tingkatkan lagi pelayanan," katanya.
 

Pewarta: Juraidi dan Khairul

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022