Kodam I/Bukit Barisan melakukan penanaman jagung serentak dalam rangka mendukung ketahanan pangan di lahan demplot Kodim 0203/Langkat, yang berada di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei, Stabat, Senin (25/7).

Pelaksanaannya dipimpin Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo, yang juga dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Asisten II Ekbang Drs H Hermansyah MIP, Wakapolres Kompol
Hendrik ND Barus SH SIK, Camat Stabat Drs Nuriadi, Kapolsek Stabat AKP Feri Iriandy SH MH, Kabid Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ucok Kemidin SPt, sementara lahan yang ditanami jagung seluas 1,25 hektare.

Pada kesempatan itu Dandim 0203/Langkat menyampaikan sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel yang menjelaskan ketahanan pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Langkat dengan bekerjasama Kementerian Pertanian khususnya di Kodam I Bukit Barisan.

Dimana tujuannya untuk memotivasi para petani dalam kreatif penanaman umur jagung, perawatan dan hasil panen jagung nantinya untuk lebih maksimal. 

Dandim 0203/Langkat juga merasa bangga atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi di tengah-tengah warga kelompok tani dan Kodam I/BB. 

"Ini memicu kami lebih semangat dan memotivasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan "Petani Kaya Negara Kuat" tukasnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022