Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan ekonomi kreatif karya anak muda di Medan bisa bangkit, maju dan berkembang saat menerima kunjungan grup musik papan atas tanah air Slank.

"Di samping itu, Pemkot Medan juga memberikan ruang lebih bagi anak muda untuk mengekspresikan hasil karya mereka," terang Bobby yang menyambut ramah grup musik itu di rumah dinas Wali Kota Medan, Ahad (24/7).

Kunjungan grup band yang mengusung genre rock, blues dan hard rock dilakukan sebelum tampil di acara puncak pesta rakyat Simpedes BRI, Lapangan Benteng Medan malam ini.

Sembari menyuguhi durian yang merupakan buah khas Kota Medan, mantu Presiden Joko Widodo itu juga menunjukkan mobil dinasnya yang telah dimural oleh anak kreatif Medan.

"Ini (mobil dinas dimural) sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemkot Medan atas karya anak-anak Kota Medan," katanya.

Kepada personel Slank yang dimotori Bimbim dan Kaka cs, Bobby mengaku, ada tiga komunitas mural yang terlibat dalam pembuatan mural mobil dinas itu dengan proses pembuatan memakan waktu sebulan.

Selain mobil dinasnya, terang dia, mobil dinas Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman juga ikut dimural. 

"Kami ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif di Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya, salah satunya melalui mural pada mobil dinas ini," tutur Wali Kota Bobby.

Seluruh personel Slank yang hadir mengaku sangat takjub atas hasil mural itu. Mereka tak puas melihat satu per satu gambar yang menggambarkan karakter Kota Medan ini.

Bahkan, mereka juga menyentuh mural mobil dinas Wali Kota Medan sebagai bentuk kekaguman. "Oh ini (mural) keren," puji personel Slank.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022