Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memfasilitasi vaksinasi COVID-19 dosis ketiga sebagai booster atau penguat di panggung rakyat Simpedes.

"Insya Allah, mudah-mudahan kita bisa hadir. Namun saya minta adanya stan untuk suntik booster, dan BRI bisa kerja sama dengan OPD terkait," kata Bobby di Medan, Jumat.

Hal ini disampaikannya usai menerima Reg Micro Banking Head BRI Medan Moh Harsono yang mengundang Wali Kota Medan melepas jalan sehat di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (23/7) pagi.

Jadi, lanjut dia, warga Kota Medan yang mengunjungi panggung rakyat Simpedes BRI di Lapangan Benteng Medan mulai 22-24 Juli 2022 terfasilitasi, sehingga capaian suntik vaksinasi dosis ketiga meningkat.

Data Dinas Kesehatan Kota Medan hingga 21 Juli 2022 menyebut capaian vaksinasi COVID-19 dosis kesatu 1,88 juta jiwa atau 97,15 persen, dosis kedua 1,67 juta jiwa atau 86,26 persen, dan dosis ketiga 490,38 ratus ribu atau 25, 24 persen.

Selain itu, Bobby mengaku diundang untuk melihat dan mengunjungi stan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan yang merupakan binaan BRI Medan.

"Yang terpenting pesan saya, ingat prokes (protokol kesehatan), dan pastikan kehadiran stan vaksin booster," ungkap Wali Kota Medan mengingatkan.

Reg Micro Banking Head BRI Medan, Moh Harsono, mengaku pihaknya akan mengadakan layanan suntik vaksinasi booster di panggung rakyat Simpedes BRI di Lapangan Benteng Medan.

Pihaknya juga mengundang Wali Kota Medan untuk menyaksikan langsung panggung hiburan rakyat yang menghadirkan band-band papan atas ibu kota tiga hari berturut-turut.

"Kalau pak wali berkenan hadir, nanti ada penampilan Band Jamrud di Jumat malam. Lalu di hari Sabtu, kita menghadirkan Wali dan Tipe-X. Untuk malam puncak, kita dihibur oleh Slank," terang dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022