Srikandi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara mengikuti kegiatan Women 20 (W20) Summit yang digelar di Hotel Niagara  Danau Toba, Kabupaten Simalungun, 18 - 21 Juli 2022.

PLN UIW Sumut sangat fokus dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar, ujar General Manajer PLN UI Sumut Pandapotan Manurung, didampingi Dua Manajer ULP Srikandi dari ULP Kisaran dan ULP Lima Puluh, Kamis.
 
Pandapotan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan yang skala internasional yang wajib didukung dan dipastikan lancar.

"Kami sangat mendukung kegiatan Women 20 Summit ini, personel kita siagakan dan peralatan-peralatan juga standby untuk mengantisipasi kendala-kendala lapangan. Kami juga mengajak Manajer Srikandi untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini," ucapnya.

General Manajer mengatakan, dalam mendukung kegiatan ini, PLN menyiapkan personel sebanyak 30 orang, tiga unit generator set, dan tiga unit UPS yang standby di lokasi-lokasi acara di antaranya Hotel Niagara, Kaldera Toba, dan Pantai Bebas. Skema peralihan penyulang juga sudah disiapkan apabila terjadi gangguan saat penyelenggaraan.

PLN gembira kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik dan delegasi dari tokoh wanita Indonesia bisa memanfaatkan ajang internasional untuk promosi pariwisata Danau Toba sehingga dapat mengundang investor untuk membangun di Danau Toba.

"Kami sangat senang diundang untuk ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini, merupakan wujud kesetaraan gender dan dunia mendengar apa yang disampaikan oleh para tokoh wanita dari delegasi berbagai negara," ucap Fika Amalia, salah satu Manajer ULP Srikandi di PLN Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022