Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik bersama tim relawannya memfasilitasi penderita gizi buruk di Medan Utara untuk dirawat ke RSUD dr Pirngadi Medan.

"Tim kita terus bergerak, peduli dan merespon keluhan masyarakat Medan Utara. Melalui tim ini, kita melakukan kegiatan sosial termasuk memfasilitasi warga," ujarnya di Medan, Rabu (20/7).

Legislator yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan ini mengaku pihaknya menginginkan agar RSUD dr Pirngadi melakukan perawatan maksimal terhadap bocah ini.

Untuk diketahui, tim Haris Kelana Damanik (HKD) telah memboyong penderita gizi buruk atas nama Syavana Mikayla Simamora (7), warga Jalan Penghulu Lama, Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan ke RSUD dr Pirngadi Medan.

"Tujuan kita, bagaimana masyarakat tertolong untuk peningkatan kesejahteraan. Begitu juga bocah itu, dan kami minta pihak RSUD dr Pirngadi melakukan penanganan maksimal," tegas Haris.

Herawati, relawan tim HKD mengatakan selama ini seorang bocah penderita gizi buruk hanya terbaring di rumahnya, dan belum mendapat perawatan rumah sakit akibat keterbatasan biaya.

"Untuk itu, kami tim HKD membantu keluarga ini mengantarkan penderita gizi buruk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan maksimal," katanya.

M Zamri Simamora, orang tua penderita gizi buruk mengatakan bahwa kondisi tubuh anaknya itu makin lama terlihat semakin memburuk. 

"Kami merasa terbantu dengan Bapak Haris Kelana Damanik. Harapan kami pihak rumah sakit memberi pelayanan maksimal terhadap anak kami," tuturnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022