Ronny Afrizal, SE (Analisa) terpilih secara aklamasi jadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhan Batu periode 2022-2025 dalam Konferensi VIII PWI Labuhan Batu di Rantauprapat, Senin (18/7).

Di kepengurusan baru ini, Ronny akan dibantu Kurnia Hamdani (LKBN ANTARA) yang mendapat kepercayaan menjadi sekretaris.

Dukungan secara aklamasi untuk Ronny disampaikan Ketua PWI Labuhan Batu sebelumnya, H Neirul Nizam. Selanjutnya Ronny yang menjadi ketua tim formatur bersama sekretaris tim formatur SR Hamonangan Panggabean dan anggota H Neirul Nizam langsung menyusun kepengurusan lengkap.

Konferensi VIII PWI Labuhan Batu dibuka Bupati dr H Eric Adtrada Ritonga, MKm yang hadir bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE yang hadir bersama rombongan antara lain Ketua DKP Sumut M Syahrir, Wakil Ketua Rifki Warisan dan Austin EA Tumengkol, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Ketua Seksi Antar Lembaga Amru Lubis, Ketua Seksi Organisasi David Swayana, Seksi Hukum Ahmad Fuad Siregar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan berterimakasih karena Konferensi VIII PWI Labuhan Batu berjalan aman dan lancar.

Ia mengharapkan kepada pengurus yang baru agar menjalan kepengurusan dengan baik selama tiga tahun mendatang. "Jagalah amanah ini supaya menjadi berkah, bukan jadi musibah," ujarnya sambari mengajak seluruh kepengurusan baru agar mengembangkan PWI di Labuhan Batu dengan meningkatkan kaderisasi.

Farianda juga mengharapkan ke depannya pengurus juga membangun jembatan dan merangkul pemerintah setempat serta menyusun program yang baik khususnya dalam peningkatan SDM wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ia juga mengajak PWI Labuhan Batu agar secara bersama menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dilaksanakan di Medan. 

Bupati Labuhan Batu dr H Eric Adtrada Ritonga, MKm menyatakan sangat mendukung pelaksanaan Konferensi VIII PWI Labuhan Batu. Ia mengharapkan hubungan kemitraan antara wartawan khususnya PWI Labuhan Batu dengan pemkab berjalan dengan baik. 

"Mari kita secara bersama berkolaborasi membangun Labuhan Batu agar maju dan berkembang. Kami senang bermitra dengan wartawan yang memiliki fungsi sebagai kontrol sosial," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ke depannya akan mendukung program UKW. "Kita sangat mendukung program yang memprofesionalkan wartawan," tukasnya.

Sedangkan Ketua PWI Labuhan Batu terpilih Ronny Afrizal berjanji akan mengibarkan panji-panji PWI di Labuhan Batu dengan merangkul berbagai pihak khususnya pemerintah.

"Kami juga akan fokus melaksanakan peningkatan SDM wartawan di Labuhan Batu guna meningkatkan wartawan profesional di daerah ini," tegasnya seraya menyampaikan ke depannya pihaknya juga akan menggelar UKW.

Berikut komposisi kepengurusan baru PWI Labuhan Batu:
Ketua Ronny Afrizal, SE (Analisa)
Wakil ketua Bernahat Munthe (Mimbar Umum) 
Sekretaris Kurnia Hamdani (LKBN ANTARA)
Wakil Sekretaris I Erni Manja Hasibuan (Pilaraktual.com)
Wakil Sekretaris II Efran Simanjuntak (SIB)
Bendahara Denny Syafrizal Daulay (Waspada)
Wakil Bendahara Fendri Nababan (Go Sumut)
Penasihat: H Neirul Nizam Aru (Waspada) dan David Can (Harian Analisa).

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022