Raihan prestasi juara umum kegiatan Kemah Bersama Majelis Pembimbing (Kemsama Mabi) Kwartir Daerah Gerakan ( Kwarda) Pramuka Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 yang berhasil diraih peserta tim Kontingen Saka Bakti Husada (SBH) Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas), pada hari Minggu (17/7) semalam, kado pencapaian terindah untuk hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke -15. 

Demikian disampaikan pendamping Kontingen Pramuka Palas pada kegiatan Kemsama Mabi tersebut, Wiwik Andriyani, S.Kep, bersama rekannya Asrul H. Pasaribu, SKM, M.Epid, mewakili Plt Kadis Kesehatan Palas Amelia Roitona Nasution, SKM, kepada ANTARA, Senin (18/7) pagi.



Ditambahkan Asrul, peraihan prestasi juara umum itu, menurutnya tidak terlepas dari kegigihan dan berkat upaya kerja keras seluruh tim peserta, pelatih dan pendamping serta kepengurusan Kwarcab Palas dan Saka Bakti Husada yang menjadi kesatuan di dalam kontingen Pramuka Kwarcab Palas tersebut. Juga atas dukungan Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, bersama Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM, dan Sekretaris Ikhwan Saleh Siregar, S.Sos, serta doa dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. 



Untuk itu, di kesempatan ini mewakili seluruh peserta dan pendamping kontingen pramuka Palas, Asrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan pihaknya ( tim kontingen Pramuka Palas)  hingga berhasil meraih prestasi juara Umum pada kegiatan Kemsama Mabi Pramuka Tingkat Provinsi Sumatera Utara itu.


Menanggapi peraihan prestasi itu, dilain tempat, Plt. Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mengucapkan selamat kepada seluruh tim kontingen Pramuka Palas atas peraihan mereka sebagai juara umum diajang lomba rangkaian acara kegiatan Kemsama Mabi Pramuka tingkat Sumut Tahun 2022 tersebut.


Melalui peraihan prestasi itu, AZP berharap, dapat dijadikan motivasi bagi seluruh kader dan anggota Pramuka Palas untuk lebih giat berlatih dan berinovasi menuju pencapaian prestasi Pramuka Palas yang lebih sukses kedepannya.


Sebelumnya, Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan menyebutkan, peraihan juara umum Kemsama Mabi Pramuka tingkat Provinsu Sumatera Utara yang digelar di Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit, sejak hari Rabu (15/7) lalu, hingga Minggu (17/7) semalam itu, didasari pencapaian tiga prestasi juara yang diraih tim kontingen Pramuka Palas pada tiga jenis lomba yang dipertandingkan di kegiatan tersebut (Kemsama Mabi Pramuka Tingkat Sumut). Ketiga jenis juara itu dipaparkannya, antara lain, juara I pionering tingkat putri, juara II pionering tingkat putra dan juara II seni tari.



Terkait peraihan prestasi juara umum itu, Zainuddin juga berharap, dapat menjadi motivasi bagi seluruh kader dan anggota Pramuka Palas lainnya, untuk terus lebih giat berlatih dan menimba ilmu tentang kepramukaan kedepannya. Termasuk bagi seluruh peserta pada kegiatan Kemsama Mabi Pramuka tingkat Sumut Tahun 2022 itu.


"Jangan jumawa, terus berbenah dan jadikanlah pengalaman selama mengikuti kegiatan Kemsama Mabi itu, sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dibidang kepramukaan kedepan. Dan aplikasikanlah ilmu dan pengalaman yang didapat selama kegiatan Kemsama Mabi itu, untuk adek - adek pramuka yang lain setiba di Palas nanti. Tujuannya, untuk kesuksesan bersama kedepan", tambah Zainuddin berpesan kepada seluruh peserta Kemsama Mabi yang mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Palas tersebut.(*)



Sibuhuan, 18/7-2022



Ket foto :







 








 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022