Sejumlah personel TNI-Polri kelihatan menjaga kegiatan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Mashun Medan, Sumatera Utara, untuk mewujudkan  kamtimbmas bagi jamaah yang tengah beribadah.

Pemantauan di Medan, Ahad, aparat keamanan terlihat mengatur beberapa warga yang akan memasuki Masjid Raya Al-Mashun Medan, dan juga membantu menyeberangkan jamaah karena padatnya arus lalu lintas di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Selain itu, pegawai dari Dinas Perhubungan Kota Medan juga terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar areal Masjid Raya Al-Mashun Medan. Arus lalu lintas di depan Masjid Raya Al-Mashun Medan terlihat aman, lancar, dan tertib.

Bertindak sebagai imam dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Al-Mashun MedanIr. H. Zaini Hafiz, sedangkan khatibnya adalah Prof. Dr HM Hatta, MA.

Hadir pada Shalat Idul Adha Pemangku Sultan Deli XIV Tengku Hamdy Osman Delikhan Al-Haj Gelar Tengku Raja Muda, dan ribuan warga Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memberikan perintah khusus kepada personel kepolisian agar memberikan rasa aman dan nyaman di saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kapolda Sumut menginstruksikan hal itu, ketika menggelar rapat pengamanan Hari Raya Idul Adha di Mapolda Sumut, Sabtu (9/7).
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022