Pondok Pesantren ( Ponpes ) Gunung Selamat, Kecamatan Aek Nabara Barumun, menggelar acara penyambutan tim sepak bola peraih prestasi juara II, mewakili ponpes setempat di ajang laga kompetisi Liga Santri Piala KASAD, tingkat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) tahun 2022.

Prosesi penyambutan tim sepak bola PPGS ( Pondok Pesantren Gunung Selamat) ini, berlangsung di Platran Ponpes setempat, Selasa (28/6) pagi. Acara ini dihadiri para dewan guru, komite sekolah dan lainnya.

 "Selamat dan tetap semangat anak - anak ayah. Bagi ayah kalian semua sudah hebat. Karena baru perdana mengikuti liga santri, sudah mampu membuat ayah bangga, dengan pencapaian prestasi juara II tingkat Palas".ucap Pimpinan Ponpes Gunung Selamat Abdullah Khomis Hasibuan mengawali sambutannya di acara ini, kepada seluruh tim pemain sepak bola yang di pimpinnya itu.

Kepada seluruh tim pemain PPGS ini, ia berpesan, supaya tetap giat berlatih. Dan menjadikan prestasi juara II, yang dicapai mereka di ajang kompetisi liga santri piala KASAD itu, sebagai motivasi untuk meraih prestasi lebih tinggi ke depan.

"Tetaplah redah hati dan terus giat berlatih. Salam olah raga..!!".sambungnya.

Lebih lanjut, di kesempatan ini Abdullah juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya, kepada manager dan pelatih tim sepak bola sekolah yang di pimpinya tersebut. Atas kinerja mereka dalam membangun serta membina tim sepak bola sekolah setempat selama ini.

"Saya bangga dengan kinerja bapak, ibu semua. Semoga prestasi seperti ini ( Juara II, Liga Santri Piala KASAD tingkat Palas), ke depan dapat tetap kita pertahankan, dan kita tingkatkan bersama".tuturnya.

Sebelumnya, Manager tim sepak bola PPGS Eri Sinarta Siregar didampingi rekannya pelatih Syafrijal menyampaikan ucapan terimakasih mereka kepada pimpinan Ponpes Gunung Selamat Abdullah Khomis Hasibuan atas dukungan dan dorongannya selama ini, dalam membangun dan membina tim sepak bola setempat.

"Terimakasih, atas doa, arahan, dukungan dan bimbingan bapak pimpinan selama ini. Alhamdulillah.. kita berhasil meraih juara II, ajang kompetisi sepak bola liga Santri Piala KASAD, tahun 2022 tingkat Palas".kata

Eri Sinarta Siregar diamini rekannya pelatih Syafrijal dalam kutipan laporannya diawal acara tersebut.

Kegiatan ini dirangkai dengan acara makan bersama, setelah sebelumnya kegiatan penyerahan piala tropy juara II, liga santri piala KASAD tahun 2022 itu, kepada pimpinan pimpinan Ponpes Gunung Selamat Abdullah Khomis Hasibuan, dari salah satu pemain didampingi pelatih Syafrijal dan manager tim sepak bola PPGS Eri Sinarta Siregar. 

Diketahui sebelumnya, sesuai hasil pengumuman panitia, juara I Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 tingkat Kabupaten Padang Lawas, Ponpes AL - Mukhlisin Sibuhuan, Jura II Ponpes Gunung Selamat, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Juara III Ponpes Aek Hayuara Sibuhuan, dan juara IV Ponpes Al Hakimiyah Paringgonan.



 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022