PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara terus melanjutkan komitmen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan listrik pada sektor bisnis dan industri guna meningkatkan produksi dan menyambut industri baru.

General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis, Sabtu, mengatakan, prestasi PLN UIW Sumut  di penghujung semester I tahun 2022 adalah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) sebanyak tujuh pelanggan tengangan menengah dengan total daya sebesar 21 MVA.

Hal ini juga membuktikan bahwa PLN siap mendorong pelaku usaha di sektor bisnis dan industri untuk berinvestasi di Sumut.

"Saya mengapresiasi PLN UP3 Medan Utara yang proaktif dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan para pelanggan di wilayah kerjanya dan menghadirkan listrik yang andal sehingga para pelaku usaha tidak khawatir untuk meningkatkan kapasitas produksinya," ucap Pandapotan.

Pandapotan juga mengajak, para pelanggan yang hadir untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi ini merupakan terobosan PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan beragam kemudahan dalam satu genggaman," jelasnya.

Sebelumnya, Pada Jumat (24/6) telah dilakukan penandatanganan SPJBTL dengan tujuh pelanggan tegangan menengah yang dipimpin langsung oleh General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan Chairuddin, dan Manajer PLN UP3 Medan Utara Joy Mart Sihaloho.

Tujuh pelanggan tegangan menengah yakni PT Growth Asia, PT Musim Mas, PT Charoen Pokphand Indonesia, CV Irian Sejahtera, CV Anugerah Prima Metalindo, PT Wijaya Karya Beton dan Edi Susanto.

Total daya dari pasang baru dan tambah daya pelanggan tersebut sebesar 21 MVA.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022