Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menggelar pelayanan KB medis operasi wanita (MOW) yang dipusatkan di RSUD Sidikalang, Rabu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat meninjau kegiatan tersebut, Rabu, mengatakan, seluruh satuan kesehatan sedang berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang. 

"Secara bertahap masyarakat menilai pelayanan kita sudah lebih baik, lebih cepat, lebih praktis dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sudah mulai tumbuh dengan banyaknya masyarakat yang memeriksa kesehatannya," katanya.

Pelayanan KB yang berkolaborasi dengan unsur TNI, lanjut dia, merupakan hal yang penting untuk mensukseskan program keluarga berencana. 

Selain itu juga, ia juga mengatakan, kegiatan pelayanan KB juga untuk mendorong penurunan angka stunting khususnya di tengah tengah masyarakat Dairi.

"Medis operasi wanita menargetkan akan melayani pasien yang ingin KB sebanyak 80 orang pada hari ini. Untuk sementara sudah terlayani kepada 35 akseptor penerima KB. Kita harapkan target 80 orang akan terpenuhi, terimakasih kepada satuan TNI dan jajaran pelayanan kesehatan yang telah bertugas dengan baik pada hari ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022