Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta 1.100 atlet pelajar dari 12 cabang olahraga pekan olahraga pelajar Kota (Popkot) Medan 2022 menjunjung tinggi sportifitas.

"Kegiatan ini mengajarkan jiwa sportifitas pada diri adik-adik sekalian. Ini bukan soal menang kalah, tapi bagaimana melatih diri sendiri dan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas," kata Bobby di Medan, Selasa.

Hal itu dikatakannya usai membuka Popkot Medan 2022 mempertandingkan 12 cabor, yakni tinju, karate, judo, senam, atletik, bulu tangkis, sepak takraw, gulat, pencak silat, renang, tenis meja dan taekwondo di Stadion Kebun Bunga Medan.

Tidak hanya saat bertanding di arena Popkot Medan berlangsung dari 20 hingga 26 Juni 2022, lanjut dia, tetapi juga sportifitas bisa dipraktekkan di luar arena pertandingan.

"Dengan (sportifitas) itu, kita ingin anak-anak kami ini menjadi atlet unggulan yang nanti mampu mewakili Kota Medan, baik di tingkat lokal, nasional dan bahkan internasional," tuturnya.

Wali kota juga mengharapkan kepada orang tua yang hadir mendampingi anaknya berbagai cabor Popkot Medan ini agar senantiasa mendukung penuh minat dan bakat buah hatinya di dunia olahraga. 

Sebab, bilang Bobby, prestasi tidak cuma bisa diraih di bangku sekolahan, melainkan juga melalui bidang-bidang lain, terutama bidang olahraga.

"Kemampuan yang mereka miliki, juga cikal bakal meraih masa depan. Semoga Kota Medan bisa kita wujudkan sebagai kota atlet. Insya Allah, adik-adik di masa mendatang juga bisa menjadi wali kota," tutur Wali Kota Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022