Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi melepas keberangkatan 57 Calon Jamaah Haji (CJH) di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Sabtu siang (11/06).

Direncanakan, para jamaah akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Medan selama satu malam, kemudian berangkat dari Bandara Kualanamu, Minggu (12/06) pukul 21.10 WIB.

Pj. Wali Kota berpesan kepada para CJH untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga disiplin diri, istirahat dan tetap menjaga imunitas tubuh.

"Bapak ibu sekalian, kalau ada merasa hal tidak nyaman di badan, segera menyampaikan kepada petugas kesehatan kita, semoga senantiasa sehat walafiat sampai kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ucap Pj. Wali Kota.

Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi H. Muhammad David Saragih, menyampaikan dalam laporan, bahwa CJH  yang akan berangkat sebanyak 57 orang, terdiri dari 20 orang laki-laki dan 37 orang perempuan. 

Mereka telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap/booster dan vaksin meningitis, sebagai syarat untuk melaksanakan ibadah haji. 

CJH Kota Tebing Tinggi tergabung dalam kloter 2 bersama Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo.

"Kami doakan kepada bapak ibu yang akan melaksanakan haji, senantiasa dianugerahI Allah SWT kesehatan dalam perjalanan dan ibadah nantinya," ujar Kakan Kemenag. 

Pelepasan dihadiri Plt. Sekdako Bambang Sudaryono, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kapolres AKBP Muhammad Kunto Wibisono,  Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Budiono, Ketua PA Dr. Hj. Devi Oktari, dan Ketua MUI H. Akhyar Nasution.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022