Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Medan supaya mengoptimalkan penggunaan becak sampah, karena sering terparkir di kantor kelurahan.

"Banyak becak sampah diberikan stakeholder hanya terparkir di kantor kelurahan. Itu saya lihat langsung beberapa kali. Saya minta, semuanya harus dioptimalkan," tegas Bobby di Medan, Jumat (10/6).

Demikian diungkapkannya usai penyerahan lima unit becak pengangkut Sampah dari PT BNI (Persero) Kantor Wilayah 01 Medan kepada Pemerintah Kota Medan.

Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Bagian Tata Pemerintahan, lanjut dia, diminta untuk menginstruksikan seluruh aparatur wilayah terutama di 151 kantor kelurahan.

Selain itu, Wali Kota Medan mengatakan termasuk bantuan kelima becak pengangkut sampah ini agar dioptimalkan penggunaannya atas upaya mewujudkan Kota Medan yang bersih.

"Atas nama Pemkot Medan, saya ucapkan terima kasih. Pemberian ini ditujukan untuk melayani masyarakat. Semoga benar-benar bisa membantu, dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Bobby.

Pemimpin BNI (Persero) Kanwil 01 Medan, Tedi Muhammad Isman, menuturkan penyerahan kelima unit becak pengangkut sampah ini merupakan wujud dukungan BNI menciptakan Kota Medan yang bersih.

"BNI ingin mewujudkan Kota Medan bersih. Kami menyadari, bahwa kami juga merupakan bagian dari pemerintah," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022