Gubernur Edy Rahmayadi menilai Astra sudah banyak berkontribusi untuk perbaikan lingkungan hidup di Sumut, mulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel. 

"Saya menyambut positif kegiatan HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera yang dirayakan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia," katanya, Rabu. 

Gubernur mengatakan itu dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra secara virtual. 

Perayaan kali ini dilakukan dengan nuansa Sumatera merupakan kelanjutan rangkaian peringatan HUT ke-65 Astra pada Februari dan Mei 2022.

Menurut dia, Astra sudah banyak berkontribusi dalam perbaikan lingkungan hidup khususnya untuk wilayah-wilayah di provinsi Sumatera seperti di Sumut. Mulai dari penanaman pohon hingga pemasangan solar panel. 

Direktur Astra, Suparno Djasmin, mengatakan, dalam bidang lingkungan, Astra telah menanam lebih dari 5,1 juta pohon, di antaranya merupakan 23.523 pohon buah langka. 

Astra juga telah membangun 33 titik Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara atau Pranaraksa yang bertujuan untuk mencegah kepunahan jenis buah langka. 
 
Rangkaian HUT ke-65 Astra Wilayah Sumatera dimulai dengan menyajikan berbagai tayangan inspiratif yang terdiri dari Sustainability Webinar.

Virtual Exhibition, InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up dan Kreasi Nusantara Wilayah Sumatera yang dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live.
 
Sustainability Webinar membahas Climate Action Through Community Development yang diisi Dr Rachmawan Budiarto dari Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM. 

Kemudian inisiator Gerakan Hidup Tanpa Sampah (Zero Waste) Andhini Miranda, Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) PROKLIM Cidadap sekaligus Penerima Kalpataru 2021 Deden Syarif Hidayat dengan  moderator penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19 Vania Febriyantie.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022