Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakatnya termasuk umat Buddha memetik kebijaksanaan dari pengalaman menghadapi pandemi COVID-19.

"Sesuai tema perayaan Waisak tahun ini 'jalan kebijaksanaan menuju kebahagiaan sejati', mari kita petik hikmah dan kebijaksanaan dari pengalaman pandemi untuk mencapai kebahagiaan," kata Bobby di Medan, Sumut, Sabtu.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri perayaan Hari Raya Waisak 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan di Hotel Grand Mercure, Medan.

Wali kota mengatakan, salah satu nilai kebijaksanaan yang bisa diambil dari pengalaman menghadapi COVID-19 selama dua tahun terakhir adalah semangat kebersamaan.

"Kita lihat semangat kebersamaan masyarakat begitu tinggi dalam menghadapi pandemi, dan bukan hanya menyerang kesehatan, namun juga perekonomian," ucap dia.

Pihaknya mengharapkan ketika pandemi COVID-19 telah menurun dan melandai, maka semangat kebersamaan ini dapat terus dirawat, dan bahkan ditingkatkan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Medan, Bobby Nasution juga mengucapkan selamat merayakan Hari Waisak kepada umat Buddha.

"Semoga hari ini dan ke depan lebih baik lagi dan apa yang kita cita-citakan tercapai," kata Wali Kota Medan.

Ketua Walubi Kota Medan, Earlnus Chen, sebelumnya mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan umat Buddha di daerah ini atas perhatian Pemkot Medan kepada semua umat beragama di Kota Medan.

"Kami gembira, Pak Bobby Nasution yang terkenal sebagai tokoh toleran, hadir dalam perayaan Waisak dan juga dihadiri umat Buddha dari luar Kota Medan," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022