Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI) mendukung keberlangsungan pembangunan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, Bobby Nasution mengapresiasi kepada PFI karena sudah mempercayakan PFI Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan APFI 2022 yang merupakan ajang tertinggi bagi para jurnalis foto di Tanah Air.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, PFI dapat memberikan dukungan untuk pembangunan Kota Medan ke depannya," katanya ketika menghadiri acara APFI 2022 di Medan, Jumat (3/6).

Orang nomor satu di Pemkot Medan ini selanjutnya mengungkapkan, perkembangan dunia fotografi di Indonesia begitu luar biasa dan sangat pesat.

Hal itu terbukti di sekolah-sekolah mulai tingkat SMP hingga perguruan tinggi, dan fotografi menjadi salah satu pelajaran ekstrakulikuler.

"Artinya, dunia fotografi berkembang sangat pesat dan memberikan arti di dalam kehidupan ini. Setiap momen yang terjadi saat ini sangat penting untuk diabadikan," terang dia.

Kepada para jurnalis foto, Wali Kota Medan berpesan agar tetap memperhatikan keselamatan diri selama menjalankan tugas di lapangan.

Terkadang saat bertugas para jurnalis foto terkadang lupa diri karena sangat antusias mengambil momen menyampaikan sebuah pesan kepada masyarakat, tanpa memikirkan bahaya yang tengah dihadapi.

"Tetap perhatikan keselamatan diri, walaupun berita yang akan disampaikan kepada masyarakat juga penting," terang Bobby dihadapan Ketua PFI Reno Esnir, Ketua PFI Kota Medan Rahmad Suryadi, dan organisasi pers.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022