Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, Sabtu (28/5), meresmikan gedung operasional yang baru di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Peresmian gedung berlantai tiga di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat itu ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita oleh Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel. 

Acara dihadiri Irwansyah Panjaitan SSTP MSi Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, dinas terkait Pemprov Sumut, Pemkot Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun. 

Irwansyah mengapresiasi inisiatif Lion Parcel yang telah memperkuat kehadirannya di Pematangsiantar lewat peresmian gedung barunya hari ini.

Diakui, sebagai perusahaan logistik terkemuka di tanah air, Lion Parcel merupakan mitra yang tepat karena memiliki infrastruktur dan jaringan pengiriman barang yang kuat.

"Kami percaya langkah Lion Parcel hari ini dapat menjadi faktor akselerasi pertumbuhan para UMKM lokal di Pematangsiantar dan sekitarnya," ujarnya

Sementara Farian Kirana menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung operasional baru dan mengungkapkan komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya. 

Dia berharap, dengan diresmikannya gedung operasional baru Lion Parcel di Pematangsiantar, semakin dapat terus mendukung proses distribusi barang-barang para pelaku UMKM secara lebih luas lagi. 

Diinformasikan, Pematangsiantar menjadi salah satu kota di Sumatera Utara dengan jumlah UMKM dan trafik pengiriman barang yang tinggi, di mana komoditasnya didominasi barang-barang fashion seperti baju, hijab, tas, hingga sepatu.

Di kesempatan yang sama, Ray Bahara Sitorus, Kepala Perwakilan Lion Parcel Siantar Simalungun menyebutkan, Lion Parcel telah berkembang bersama ratusan UMKM lokal di Pematangsiantar sejak tahun 2017.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku UMKM di Sumatera Utara, khususnya Pematangsiantar yang telah mempercayakan Lion Parcel sebagai pilihan jasa ekspedisinya selama ini. 

"Semoga lewat perluasan fasilitas operasional yang memberikan kapasitas lebih tinggi dapat terus menjawab kebutuhan pengiriman masyarakat yang semakin bertambah," harapnya. 

Kehadiran gedung operasional baru yang lebih representatif di Pematangsiantar turut memperkuat infrastruktur dan jaringan pengiriman Lion Parcel di tanah air. 

Sebagai bagian dari komitmen ini, Lion Parcel tahun ini juga telah meresmikan operasional tiga gudang baru yang berlokasi di Bandung, Palembang, serta Surabaya. 

Lebih dari layanan domestik, Lion Parcel juga telah melakukan ekspansi layanan internasionalnya, INTERPACK, ke enam negara baru, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kamboja, Korea Selatan, Makau, dan Saudi Arabia. 

Lion Parcel dengan SDM 7.000 agen, 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pengantaran, optimis dapat menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, termasuk para UMKM.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022