Personel Polres Tapanuli Selatan terus gencar melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menegakkan disiplin dan Protokol Kesehatan sesuai Perbup Nomor 29 Tahun 2021.

"Dalam operasi tersebut kita turut mengimbau masyarakat agar mematuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M)," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman S Elhaj, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Roman menyebutkan, prokes tersebut penting dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Personel juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah maupun TNI-Polri. "Percepatan vaksinasi penting dilaksanakan, supaya menciptakan kekebalan tubuh dari COVID-19," ucapnya.

Kapolres menambahkan, Operasi Yustisi itu dengan mengedepankan sikap humanis, personel juga membagi-bagikan puluhan masker kepada masyarakat terutama pengguna jalan.

Sebelum melaksanakan Operasi Yustisi, personel Polres Asahan melaksanakan apel yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Iptu Aswin Manurung.

Dalam kesempatan itu, Iptu Aswin Manurung berpesan, agar personel melakukan operasi dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S).

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022