Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan H. Drajat Harahap menerima audiensi Dewan Pendidikan Kota (DPK) Tebing Tinggi, Rabu (18/5) sore di rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota menyampaikan peran Dewan Pendidikan sangat vital, khususnya di Kota Tebing Tinggi, karena senantiasa memberi arah, saran, masukan dan pendapat kepada Pemkot atau Dinas Pendidikan secara langsung.

Wali Kota berharap kepada Komisioner Dewan Pendidikan agar mindset (pola pikir) dan cara pandang dapat terintegrasi, mulai dari TK PAUD sampai Perguruan Tinggi.

Hal ini bertujuan agar pendidikan di Kota Tebing Tinggi dapat menyatu dan sistem pendidikan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Wali Kota juga meminta kepada Komisioner DPK Tebing Tinggi agar membuat kalender pertemuan secara rutin, memberi masukan dan evaluasi kepada Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Kota.

Sebelumnya, Komisioner Dewan Pendidikan yang diketuai Muhammad Idris mengutarakan maksud kunjungannya, selain silaturahmi juga menyampaikan kepengurusan Komisioner DPK Tebing Tinggi periode 2022 - 2026 yang baru terbentuk.

"Rencana kami mau mengadakan pelantikan, namun melihat waktu, mungkin belum bisa dalam waktu dekat ini. Kami mohon bimbingan arahan petunjuk Bapak Wali Kota, untuk kemajuan Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi," ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022