Pemkot Binjai menyekenggarakan HUT Ke-150 kota rambutan itu menuju kota yang lebih maju, berbudaya dan religius, seperti yang disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD, di Binjai, Selasa (17/5).

Amir Hamzah menjelaskan bersama dengan Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat Kota Binjai melalui visi misi pembangunan Kota Binjai. 

Dimana misi pembangunan Kota Binjai yang dimaksud diantaranya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, melayani dan profesional, juga  meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan, serta mewujudkan Sumber Daya Manusia dan masyarakat Kota Binjai yang berkualitas. 

Selama masa menjabat, Ia pun memaparkan beberapa program unggulan dan kegiatan pembangunan yang telah maupun akan dilaksanakan ke depannya. 

Program kegiatan tersebut ialah pembangunan kawasan Kartini dan pembangunan kawasan Setia, peluncuran ambulance “Binjai Sehat”, rencana pembangunan Masjid dan Gedung Al-Quran Center, penataan Binjai Eco–Food Court dan kawasan Lapangan Merdeka Binjai, serta pembangunan Kawasan Pasar Tavip. 

Hadir pada kesempatan itu Sekda H Irwansyah Nasution, S.Sos., seluruh unsur Forkopimda Kota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai dan jajaran anggota DPRD Kota Binjai, Seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Ketua MUI Kota Binjai dan jajaran pengurus, alim ulama dan tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah.

Juga hadir Gubsu yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Utara Drs. H. M. Fitriyus, SH., MSP., Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Plt. Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib, Wakil Bupati Asahan H. Surya, serta Sekda Labuhan Batu Utara H. Muhammad Suib. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022