Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, menggelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng bersama abang becak yang berdomisili di Kota Padang Sidempuan bertempat di Five & Co Coffee Jalan Kenanga Kota Padang Sidempuan.

Ngopi Bareng Dandim 0212/TS itu dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dalam hal ini abang becak dengan personel TNI  Kodim 0212/TS. 

"Kami berharap abang-abang bisa menerima kehadiran kami serta dapat mendukung kinerja kami sebagai Satuan komando Kewilayahan, yang akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas," ucap Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra, Jumat (13/5).

Selain itu  Letkol Inf Rooy juga mengimbau kepada abang becak  agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa membuat perpecahan dan melanggar hukum.

"Di zaman teknologi sekarang ini untuk kita semua jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu maupun perbuatan yang tidak jelas, apalagi sampai melanggar hukum," ungkapnya.

Sementara itu abang becak Kota Padang Sidempuan sangat mengapresiasi acara ngopi bareng yang digelar oleh Kodim 0212/TS. Ini program yang sangat bagus, ngopi bareng, jadi memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, antara kami yang berprofesi sebagai tukang becak dengan TNI.

"Kami bangga dan terharu akan inisiasi kegiatan ngopi ini, dan ini baru terjadi," kata Tambunan (47) salah seorang abang becak. Menurutnya, acara ini merupakan bagian dari upaya membangun bangsa dengan kekuatan bersama masyarakat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022