Pasar malam yang berada simpang Titi Kuning Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membawa berkah tersendiri bagi para pedagang khususnya penjual makanan karena dagangan mereka selalu ludes terjual.

Pasalnya, setiap harinya pasar malam milik Martin Perdana Bandung (Tobing Group) tersebut dikunjungi ribuan pengunjung.

Manajer Martin Perdana Bandung, Tobing kepada wartawan, Rabu (4/5) menyampaikan pasar malam yang berasal dari Kota Bandung Provinsi Jawa Barat tersebut menyediakan beberapa fasilitas bermain mulai kalangan anak-anak hingga dewasa.

"Setiap tahun kita selalu hadir memberikan hiburan bagi masyarakat di Madina. Kalau kita tidak hadir masyarakat selalu bertanya dan merasa kehilangan," katanya.

Tobing mengatakan pasar malam yang dibuka hingga 20 hari ke depan ini selalu mengutamakan keselamatan pengunjung dan menjaga kebersihan lingkungan.

”Kita berharap dengan adanya pasar malam ini, bapat membawa berkah bagi pedagang lokal yang berada di lokasi maupun sepanjang jalan. Kita mempunyai prinsip bahwa keselamatan pengunjung akan selalu kita utamakan," sebut dia

Disebutkan Tobing para pedagang yang berjualan disekitar tempat hiburan juga tidak dibebankan biaya.

”Sama-sama kita lihat lah bang, para pedagang di sini tidak ada yang kita paksa untuk membayar sewa tempat, paling nanti jika mereka berkenan mengeluarkan uang kebersihan saja, itupun seikhlas hati,” ujarnya

Sementara itu, Maksum salah seorang pedagang mengaku merasa bersyukur dengan hadirnya pasar malam itu.

”Kalau kita bisa mengatakan ini adalah berkah bagi pedagang. Baru kali ini dagangan saya habis, bahkan saya pulang ke rumah untuk menambah. Terima kasih pak Tobing atas tempat hiburannya,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Ilman Wijaya (40). Pria tiga orang anak ini mengaku bangga atas hadirnya tempat hiburan itu. Bahkan dirinya mengakui dengan adanya pasar tersebut membuat dirinya dengan mudah mengontrol anak.

”Tempatnya lumayan luas, begitu juga dengan fasilitas bermain anak-anak lengkap. Anak saya selalu mau ke sini untuk bermain, tidak ada rasa bosan. Ya, saya tidak merasa keberatan, apalagi ini kan lebaran. Sudah waktunya memanjakan anak dan keluarga,” timpalnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022