Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1443 Hijriah setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Sumut. Kita berharap perayaan ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh warga khususnya Sumut kembali ke fitrah," ucap Panca dalam keterangan tertulis di Medan, Senin.

Panca berharap perayaan Idul Fitri menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali menjadi pribadi yang memiliki akhlak terpuji.

"Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia dan serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang akhlakul karimah," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Sumut turun langsung atur arus mudik di jalinsum Asahan

Kapolda juga berharap Hari Raya Idul Fitri dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahim, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan sesama umat beragama di Sumut.

"Semoga Allah SWT, melimpahkan rahmat dan karunia kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat silaturahmi, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan," kata mantan Kapolda Sulawesi Utara itu.

Sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 pada 28 April hingga 9 Mei.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022