Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menyelenggarakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan setelah dua tahun tidak dilakukan akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka ini," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Senin.
 
Wali Kota mengaku terharu atas penyelenggaraan kembali Shalat Idul Fitri di lokasi tersebut setelah dua tahun ditiadakan.
 
Untuk itu ia mengajak seluruh umat Islam, terkhusus di Kota Medan untuk memaknai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.
 
"Momentum ini juga untuk menjaga silaturahmi di antara kita semua," katanya.
 
Ia juga mengingatkan masyarakat yang melaksanakan mudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.
 
"Tetap ikuti protokol kesehatan. Karena kita sudah melaksanakan ibadah yang lebih leluasa dan tradisi mudik, tetapi tetap harus patuhi protokol kesehatan," ujarnya.
 
Dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini, bertindak sebagai khatib Ketua MUI Medan Hasan Maksum, sementara qori internasional H. Jakfar Hasibuan bertindak sebagai imam.

Baca juga: Pemkot Medan cuma salurkan zakat maal dan zakat profesi

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022