Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara pada Ahad (1/5) malam menggelar pawai takbir keliling Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah setelah dua tahun tidak dilakukan akibat pandemi COVID-19.

Pemkot Medan menggelar pawai takbir keliling pada dua titik, yakni di Kecamatan Medan Belawan dan Lapangan Merdeka, Medan.
 
"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menggelar takbir keliling menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1443 Hijriah. Tentunya hal ini sudah sangat dirindukan oleh kita semua," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat acara pelepasan rombongan pawai di Kecamatan Medan Belawan.
 
Wali Kota mengatakan bahwa pawai takbir keliling yang dilakukan malam ini adalah momentum istimewa bagi umat muslim di Kota Medan, karena dua tahun sebelumnya tidak dilakukan akibat pandemi COVID-19 yang melanda.
 
Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Medan untuk menyukseskan pawai malam takbiran perayaan Idul Fitri 1443 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
Ia juga mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan kepada seluruh umat muslim yang ada di Kota Medan.

"Kami Pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Kami memohon doa kepada kita semua agar kami bisa melaksanakan kewajiban kami dalam melayani masyarakat," katanya.
 
Hadir dalam acara pelepasan rombongan pawai takbir keliling tersebut Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman beserta unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan.
 
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022