Arus lalu lintas kenderaan roda dua dan roda empat yang melintas di Kota Tebing Tinggi sudah semakin memadat sampai malam ini sudah padat merayap. 

Para personel Dinas Perhubungan dan Polantas Tebing Tinggi sudah melakukan rekayasa lalu lintas sesuai rencana. 

Beberapa ruas jalan utama yang memasuki inti kota dijadikan satu jalur guna menghindari penumpukan kenderaan.

Burhanuddin seorang personel Dishub mengatakan arus lalu lintas sejak siang hari terus bertambah sampai dengan malam ini.

Dan biasanya semakin malam akan semakin padat, untuk itu kami akan terus bersiaga 24 jam dititik-titik rawan macet, ujarnya.

Sementara siang tadi Minggu (1/5) Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ.Panca Putra Simanjuntak langsung berada dipersimpangan jalan Kampung Keling dan Simpang Beo.

Kapolda memantau langsung kenderaan arus mudik Medan-Tebing Tinggi - Batu Bara - Pematang Siantar yang berpisah dipersimpangan tersebut.

Kadishub Tebing Tinggi Manahan Guntur Harahap mengatakan Dishub mengerahkan personelnya untuk turun kelapangan terutama jam-jam padat berkordinasi dengan Polres Tebing Tinggi.

Selain mengamankan kenderaan di jalur lintas juga mengatur kenderaan yang parkir dipinggir jalan agar tidak menghambat arus lintas. 

Kita ini selain merupakan jalur lintas, juga tidak mengabaikan jalan-jalan di inti kota terutama kenderaan roda dua,meskipun tidak ada takbiran keliling namun jalan cukup padat, ujarnya

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022