Wali Kota Medan Bobby Nasution memantau harga bahan pokok mendampingi Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Ali Jamil, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan unsur Forkopimda Sumut.

Pemantauan terhadap berbagai harga bahan pokok dengan digelar pelaksanaan Pasar Mitra Tani di Lapangan Sejati Pratama, Pangkalan Mansyur, Medan, Sabtu (30/4).
 
Pelaksanaan Pasar Mitra Tani ini merupakan hasil kerja sama antara Ditjen PSP Kementan, Pemprov Sumut dan Pemko Medan dalam memasarkan berbagai bahan pokok dan juga hasil-hasil pertanian.  
Tujuan pasar ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakat dalam kondisi aman, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Dengan harga jual berada di bawah harga pasar, di antaranya beras satu goni kemasan 10 kilogram seharga Rp95 ribu, dan telur Rp1.250 per butir.  

Untuk diketahui, Dirjen PSP Kementan Ali Jamil, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pengguntingan pita pertanda peresmian Pasar Mitra Tani.

"Pasar Mitra Tani ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam mendekatkan lagi bahan pokok kepada masyarakat, sehingga mudah dijangkau," ujar Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022