Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam menghadapi musim Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 memetakan beberapa objek yang menjadi perhatian.

Seperti beberapa titik Pasar Tumpah dan objek wisata alam di Tapsel yang beririsan langsung ruas Jalan Lintas Sumatera, sehingga dikhawatirkan banyak kendaraan parkir yang dapat mengundang kemacetan.

"Karenanya kita lebih ekstra untuk mengantisipasi kemacetan terjadi," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, SIK, MH, Rabu (28/4).

Selain itu, Kapolres meminta jajarannya menyediakan (stand by) mobil derek, alat komunikasi handy talky yang selalu terhubung ke wilayah hukum Polres Tapsel. Tujuannya demi kelancaran arus mudik.

Dikatakan, operasi "Ketupat Toba 2022" tahun 2022 ini juga menjadi atensi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

"Karenanya diminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar menyiapkan persiapan dengan baik demi mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar di wilayah Sumut," tegas Kapolres.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022