Dikabarkan seorang dokter hewan Anhar berumur 50 tahun terluka gigitan seekor Harimau pada bagian lengannya di Tapanuli Selatan.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/4) sesaat rombongan BKSDA akan melepas harimau terjerat kabel di wilayah Angkola Sangkunur.

Dokter yang terkena gigitan binatang buas itu dikabarkan dibawa ke RS Meta Medica Padang Sidempuan untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Adi warga Desa Batu Godang yang ikut petugas melakukan pembebasan,"harimau itu langsung menyerang sesaat hendak dilumpuhkan dokter Anhar dengan bius.

Kabar mengatakan, pada Sabtu (23/4) sekira pukul 23.30 petugas menerima laporan warga adanya harimau terjerat kabel. Lokasinya di Dusun Gunung Pardomuan, Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Mendapat laporan pada Minggu (24/4) pagi sekira pukul 06.00 Wib, dokter hewan Anhar dengan Tim BKSDA bersama Babinsa 19/Siais, pihak Kepolisian menuju lokasi untuk melakukan pembiusan sekaligus membebaskan,"

"Usai ditembak bius, harimau bangkit lalu berlari kembali ke dalam hutan setelah melukai dokter Anhar," katanya.

Andoko BBKSDA Sumut dihubungi ANTARA membenarkan adanya peristiwa melukai dokter hewan itu,"sabar ya sekarang lagi ngumpul keterangan," katanya sambil menutup telepon nya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022