Polres Batubara, Polda Sumatra Utara, membagikan masker kepada pengendara saat pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, Senin (18/4). 

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Satlantas Polres Batubara di Simpang Empat Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh.
 
"Giat bagi-bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini merupakan salah satu pencegahan penyebaran COVID-19 masyarakat," ujar Kasatlantas Polres Batubara, AKP Eridal.

Baca juga: Sat Samapta Polres Batubara cek ketersediaan minyak goreng di pasar
 
Lebih lanjut dijelaskan Eridal, kegiatan tersebut juga agar masyarakat tetap memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah.
 
"Selain itu, kami mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga secara mandiri. Apabila selesai beraktivitas di luar rumah segera kembali ke rumah. Tujuannya agar tidak berkumpul menimbulkan kerumunan," jelasnya. 
 
Eridal berharap kegiatan yang dilakukan pihaknya diharapkan dapat menyadarkan pengendara pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah. 
 
"Virus COVID-19 belum berakhir. Oleh karenanya, kami rutin melaksanakan Operasi Yustisi dengan pemberian masker sebagai upaya Polres Batubara mencegah penyebaran wabah," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022