Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran menyalurkan zakat, infaq dan Sodaqohnya untuk masyarakat palestina dan Tapanuli Selatan. 

"Alhamdulillah masih bisa berbagi untuk masyarakat negara Palestina dan Kabupaten Tapanuli Selatan walaupun tidak banyak semoga bermanfaat dan barokah," ucapnya di Sipirok, Rabu (13/4).

Melalui lembaga terpercaya dan resmi, Rasyid menyerahkan zakat hartanya pada Tahun 2022 melalui badan penyelenggara zakat tepercaya total kurang lebih  Rp120 juta lebih. 

Dari data di dapatkan , bantuan itu diserahkan sebesar Rp24 juta untuk Kemanusiaan dan Wakaf Rumah Palestina korban perang dan Rp12,8 juta untuk Solidaritas Dunia Islam Ramadhan 1443 H. 
 
ACT menyerahkan Sertifikat khusus kepada Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran atas kepercayaan penyaluran zakat Harta baik ke Palestina Suriah dan Tapanuli Selatan (ANTARA/HO)

Sementara itu, untuk di Tapanuli Selatan Rasyid juga telah menyalurkan zakat hartanya kepada Badan Pengelola Tanah Wakaf Pekuburan kelurahan Simarpinggan di Kecamatan Angkola Selatan senilai Rp 20 juta dan memperbaiki rumah masyarakat sebesar Rp70 juta, Badan Wakaf Yang dikelola Ustadz Abdul Somad sebesar Rp 8 juta dan Rp5 juta zakat pembangunan Masjid Gariang Desa Lobutayas, Tapsel .

Baca juga: Wabup Tapsel ikuti rapat pemberdayaan ekonomi bersama Wapres Ma'ruf Amin

Selanjutnya, berkat hal di atas melalui  Presiden ACT, Ibnu Hajar telah menyerahkan Sertifikat khusus kepada Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran atas kepercayaan penyaluran zakat Harta baik ke Palestina Suriah dan Tapanuli Selatan selama kurun waktu  tahun belakangan ini , khususnya tahun 2022 ini.

Sementara itu Manajer Global Zakat ACT Wilayah Sumatera Utara Rinaldi Tambunan mengatakan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan selama bertahun tahun kepada Aksi Cepat Tanggap. 

"Semoga semakin banyak pejabat lain dan orang mampu di Tapanuli Selatan guna menyalurkan Zakat Infaq Sadaqah melalui ACT dan kami siap berkolaborasi dengan segenap rakyat Tapanuli Selatan, " katanya. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022