Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 H dan pengembangan literasi, Pemkot Tebing Tinggi melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah bersama DMI (Dewan Masjid Indonesia) dan MD KAHMI (Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia) menggelar Kajian Bulan Ramadhan 1443 H, Senin (11/04) di ruang Aula lantai I Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar bin Zunaidi Hasibuan, menguraikan bahwasanya pemimpin yang baik itu memiliki amanah bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, masyarakat, kota, negara dan kaumnya yang  disyariatkan dalam kajian Islam.

Disampaikan Wali Kota, Rasulullah SAW menyatakan ada 4 sifat utama menjadi pemimpin, yaitu: Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. 

"Siddiq berarti jujur dalam perkataan dan perbuatan, amanah berarti dapat dipercaya dalam menjaga tanggung jawab, Tabligh berarti menyampaikan segala macam kebaikan kepada rakyatnya dan fathonah berarti cerdas dalam mengelola masyarakat;" ujar Wali Kota.

"Mari lakukan perubahan, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sehingga terbentuk suatu negara yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur," tutup Wali Kota.

Sebelumnya, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Fadly,., dalam menyampaikan, bahwa kegiatan Kajian Bulan Ramadhan ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, seminggu dua kali, setiap hari Senin dan Kamis.

"Kajian Ramadhan ini berlangsung sampai 28 April 2022, hari ini adalah hari pertama, dengan narasumber Bapak Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, " 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022