Keluarga Besar (KB) almarhum H Armayadi menyerahkan 1.000 Al Qur'an untuk didistribusikan ke lembaga-lembaga tahfidz yang ada di Labuhanbatu Utara. Penyaluran dipercayakan kepada Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Labura.

Secara simbolis penyerahan Al Qur'an tersebut diserahkan oleh putra almarhum Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Labura itu, Dedi Iskandar SE di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Minggu.

Dalam sambutan singkatnya Dedi Iskandar menyebutkan, semoga Al Qur'an yang didistribusikan kepada santri penghafal Kalam Allah tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka. 

Dari informasi yang diterimanya, pada hari itu sebagian Al Qur'an tersebut akan didistribusikan ke tiga lembaga Tahfizd yang ada di Kecamatan Kualuhhulu. "Informasi yang saya terima, hari ini ada tiga lembaga Tahfizd yang menerima Al Qur'an yang didistribusikan," ujar anggota DPRD Sumut itu.

Sementara Ketua Ikadi Labura Ustad H Jasa Aruan Lc mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaganya. Diakuinya, Ikadi Labura sudah berdiri sejak 2013 di Labura. 

"Ikadi sudah berdiri sejak 2013. Cuma memang SE sedikit tenggelam," ujar alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir dalam acara sederhana yang dilaksanakan usai sholat Dhuhur tersebut.

Kegiatan tersebut juga disaksikan Sekretaris BKM Masjid Raya Al Aman Aekkanopan H Panji Pandu Siregar Lc MPd, Ketua MUI H Syahrial Nasution SPdI dan jamaah masjid tersebut.







 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022