Polres Tanjungbalai menggelar Operasi Yustisi rutin setiap hari dalam rangka mendisiplinkan warga melaksanakan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19 dan membagikan 400 masker.

"Selain imbauan prokes, personel juga mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin segera vaksinasi di tempat yang telah disediakan di Kota Tanjungbalai,," kata KBO Sat Samapta Polres Tannjungbalai Ipda Awaluddin, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan Ops Yustisi, personel menghentikan pengendara yang ditemukan tidak memakai masker. Personel langsung memberikan masker kepada mereka.

"Kegiatan Ops Yustisi pendisiplinan prokes dan ajakan vaksinasi rutin kita laksanakan, demi mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19," ucapnya.

Awaluddin berharap, warga Kota Tanjungbalai agar tetap sehat dan cepat mendapatkan herd immunity.

"Sebanyak 400 masker telah diberikan kepada ratusan orang warga Kota Tanjungbalai yang ditemukan tidak menggunakan masker," katanya.

Petugas yang menggelar Ops Yustisi ini yakni dari Polres Asahan, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Petugas Damkar Kota Tanjungalai.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022