Dua nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Sumatera Utara digadang-gadang akan menjadi Pj. Wali Kota Tebing Tinggi yang akan berakhir masa periodenya Mei 2022.

Masa jabatan pasangan Wali Kota dan Wali Kota Tebing Tinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan MM dan Ir.H.Oki Doni Siregar MM akan berakhir pertengahan bulan Mei 2022. 

Untuk mengisi masa lowong selama dua tahun jelang Pemilu serentak 2024, Kota Tebing Tinggi akan dijabat oleh pejabat dari Provinsi Sumatera Utara. 

Waktu yang tinggal sebulan lagi, di kalangan pegawai lingkungan Pemkot Tebing Tinggi santer digadang-gadang dua nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provsu yang akan ditunjuk Gubernur Sumut untuk menjadi PJ di Tebing Tinggi. 

Kedua pejabat yang disebut-sebut namanya H.Baharuddin Siagian SH.MS.i yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut dan Ir.Abdul Haris Lubis MS.i. Kepala BPBD Provinsi Sumut. 

Dari kedua Pejabat tersebut Ir.Abdul Haris Lubus MS.i pernah menjadi Kabid di Dinas PU Tebing Tinggi dan pernah pula menjadi Ketua KNPI Tebing Tinggi dan pernah menjadi PJ Bupati Nias jelang Pilkada 2019.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022